PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN (TEKNIK HIDROPONIK)

SALATIGA –Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Salatiga Drs. Sulistyo, M.Si. memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Kota Salatiga Tahun 2019: “Budidaya Tanaman dengan Teknik Hidroponik” di Aula Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Selasa (8/10) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 8 s.d. Oktober 2019 ini diikuti oleh unsur pemuda, Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan sebanyak 35 orang, dengan nara sumber dari Dispora, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi UKM dan Penggiat Hidroponik Salatiga.

Dalam pengarahannya Drs. Sulistyo, M.Si. memberikan motivasi kepada para pemuda untuk selalu menjaga semangat,  terus berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Ia mengingatkan kepada peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena selain menambah ilmu terutama di bidang hidroponik, juga dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan; lebih hebat lagi bila nantinya para pemuda mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain. “Tantangan ke depan kalian jangan takut. Itu bukan merupakan ancaman. Yakinlah kalian mampu!,” tegasnya.

Pada kegiatan ini selain peserta mendapatkan materi secara teori, peserta juga mendapatkan latihan praktek membudidayakan tanaman dengan teknik hidroponik bersama para nara sumber.

 

Tetap semangat #PemudaSalatiga! (dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *